Cara Menghubungi Kurir Shopee dan Mengetahui Nomornya

Cara Menghubungi Kurir Shopee dan Mengetahui Nomornya

Salah satu marketplace online ternama yang sampai saat ini banyak diminati adalah Shopee. Shopee saat ini sudah punya kurir sendiri yang biasa dikenal dengan Shopee Express. Bagaimana cara menghubungi kurir Shopee Express? 

Untuk pengiriman biasanya pengguna Shopee bisa otomatis memilih kurir Shopee untuk mengirimkan batang pesanannya. Namun jika ada kendala pengiriman tentu saja pengguna harus berhubungan langsung dengan pihak ekspedisi Shopee agar segera ada penanganan. 

Tata Cara Menghubungi Kurir Shopee

Penanganan terkait kendala pengiriman dari ekspedisi Shopee Express hanya bisa diurus melalui kurir Shopee itu sendiri. Lantas jika barusan pertama kali menggunakan kurir Shopee, pengguna biasanya akan merasa kesulitan. Maka dari itu simak cara mudahnya hubungi kurir Shopee di bawah ini:

Menggunakan Call Center Shopee Express

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi kurir Shopee adalah dengan melalui call center Shopee Express. Call center Shopee Express ini akan secara langsung terhubung dengan pihak ekspedisi yang mengurus pengiriman. 

Nomor call center Shopee yang aktif dan bisa dihubungi adalah (021) 1500 702. Saat sudah terhubung, Anda bisa langsung sampaikan apa yang menjadi kendala pengiriman dengan kurir Shopee Express. Anda bisa tanyakan juga resi paket jika memang resi belum didapatkan. 

Setelah itu pastikan juga Anda menanyakan nomor untuk menghubungi kurir yang membawa paket sesuai resi tersebut. Biasanya kurir Shopee sudah memiliki bagian sendiri untuk mengirim paket dengan resi yang sudah ditentukan. 

Selanjutnya untuk kendala pengiriman bisa langsung menghubungi nomor kurir yang sudah didapatkan dari pihak Shopee sebelumnya. Namun perlu diketahui bahwa pemberian nomor kurir tidak mesti diperbolehkan. 

Kadang perusahaan juga merahasiakan data kurir karena ada aturan tertentu. Maka jika kondisinya seperti ini, Anda bisa terhubung dengan call center saja untuk kendala seluruh proses pengiriman.

Baca Juga: Cara Cek Resi Shopee Express Semua Layanan Pengiriman

Mendatangi Langsung Kantor Shopee Express

Terkadang pengguna Shopee juga terhalang dengan sinyal saat menghubungi call center Shopee. Bahkan ada juga yang kebutuhan terhubungnya urgen sehingga harus cepat penanganannya. 

Maka jika hal yang terjadi, cara menghubungi kurir Shopee bisa dengan langsung mendatangi kantor cabang Shopee Express. Cara ini juga sangat cocok untuk Anda yang domisilinya dekat dengan kantor cabang Shopee Express.

Memang tidak semua daerah tersedia kantor layanan Shopee Express, jadi akan sangat menguntungkan jika rumah Anda dekat dengan kantornya. Selain itu komunikasi dalam penanganan akan lebih jelas dan mudah saat langsung bertemu dengan pihak ekspedisi. 

Selanjutnya untuk bisa menghubungi kurir yang membawa paket Anda, mintalah pada pihak yang bertugas di kantor tersebut. Jika tidak ada kebijakan rahasia data kurir, biasanya pihak akan memberikan nomor kurir langsung yang bisa dihubungi. 

Namun jika nomor kurir dirahasiakan, Anda bisa meminta tolong pihak bertugas di kantor tersebut untuk langsung menghubungi kurir dan menanyakan kendala yang sedang Anda alami. 

Bertanya Langsung Pada Kurir

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan Shopee Express dan kebetulan kurir yang selalu membawa paket adalah kurir yang sama, maka Anda pastinya nomor sudah ada di perangkat bukan? 

Hal ini karena biasanya kurir Shopee akan menghubungi penerima terlebih dulu untuk memastikan alamat dan penerima paket tersebut.  Jika Anda sudah terbiasa terhubung dengan kurir tersebut maka akan semakin mudah untuk menanyakan kendala. 

Anda bisa langsung bertanya pada kurir dengan nomor yang yang sudah ada pada perangkat. Pastikan sebelum menanyakan kendala, siapkan dulu nomor resi paket Anda. Hal ini karena untuk mengecek setiap kendala paket, pasti dibutuhkan nomor resi sebagai identitas paket. 

Jangan lupa sampaikan juga jenis layanan yang ingin ditanyakan apa, apakah layanan pengiriman same day, instant, atau reguler demi memudahkan penanganan kendala pengiriman. 

Baca Juga: Simak! Cara Membatalkan Pesanan di Shopee Mudah Anti Ribet

Melalui Email Customer Service

Cara menghubungi kurir Shopee Express yang terakhir adalah dengan memanfaatkan layanan email customer service. Selain memiliki nomor resmi Customer Service, Shopee juga menyediakan alamat email yang bisa dihubungi secara resmi oleh semua penggunanya. 

Biasanya ada beberapa poin yang harus diisi dulu untuk menanyakan kendala pengiriman seperti kriteria pengguna, kendala, nomor resi, dan nomor HP. Keluhan bisa Anda ketikkan langsung pada kolom yang tersedia lalu kirim.

Melalui email customer service ini pula Anda bisa mendapatkan nomor kurir Shopee yang bisa dihubungi. Dengan begitu komunikasi terkait kendala bisa dibicarakan dengan lebih jelas. Untuk alamat email yang bisa dihubungi adalah [email protected]

Menghubungi Customer Service Shopee Dengan Mudah

Sebagaimana yang sudah dijelaskan pada poin-poin di atas, menghubungi kurir Shopee memang utamanya dilakukan dengan menghubungi customer service terlebih dulu sebagai perantara. Menghubungi Customer service Shopee Express sangatlah mudah.

Anda bisa hubungi customer service malui banyak cara. Di bawah ini Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghubungi pihak customer service Shopee Express:

  1. Melalui Aplikasi Shopee

Cara yang satu ini adalah cara utama dan paling umum dilakukan. Para pengguna Shopee biasanya akan menggunakan cara ini untuk menanyakan berbagai kendala, termasuk kendala yang berkaitan dengan kurir Shopee. 

Anda hanya perlu membuka aplikasi Shopee dan klik menu ‘Saya’. Kemudian cari menu ‘chatting dengan Shopee’. Setelah itu Anda akan langsung terhubung dengan customer service dan bisa langsung sampaikan kendala terkait Shopee Express. 

  1. DM Lewat Intagram

Selain melalui aplikasi Shopee, Anda juga bisa memanfaatkan fitur DM di Instagram. Shopee sendiri sudah memiliki akun Instagram resmi yang bisa dihubungi selama 24 jam. Anda hanya perlu memakai menu DM atau Direct Message untuk menghubungi customer service. 

  1. Via Telepon

Belum ada keterangan resmi bahwa Shopee memiliki akun WhatsApp. Sehingga nomor yang dipakai Shopee, termasuk Shopee Express hanya bisa dihubungi malui telepon biasa. Anda bisa hubungi nomor 021 39500300 atau 1500702 untuk melakukan panggilan langsung pada Shopee. 

  1. Via Email

Untuk cara yang menggunakan pesan email, Anda bisa langsung menghubungi alamat Shopee Express untuk kendala dari Shopee Express sendiri di alamat shopeexpress.co.id. Sedangkan kendala lain yang umum dan ingin langsung terhubung dengan customer service, alamat email yang digunakan adalah [email protected], sebagaimana alamat yang sudah disebutkan pada pembahasan sebelumnya. 

Baca Juga: Kriteria dan Tips Menjadi Star Seller Shopee yang Sukses

Layanan Pengiriman Terintegrasi

Biteship merupakan layanan pengiriman yang dapat terintegrasi langsung dengan e-commerce Anda. Rasakan banyaknya  kemudahan pengiriman dengan mengintegrasikan website Anda dengan API Biteship. Mulai dari terhubung langsung dengan 30 kurir, layanan penjemputan barang, hingga real-time tracking bisa didapatkan dalam satu dashboard.

Konsultasikan pengiriman barang skala perorangan atau skala bisnis bersama tim Biteship ke nomor berikut ini:

WhatsApp tim Biteship

Atau, jadwalkan pertemuan online bersama tim Biteship pada link berikut ini:

Jadwalkan Pertemuan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!