Inilah Pentingnya Pengiriman Barang Bisnis Online yang Tepat

Inilah Pentingnya Pengiriman Barang Bisnis Online yang Tepat
pengiriman barang bisnis online

Pada era digital seperti sekarang ini, banyak hal yang dapat Anda lakukan secara daring atau online, termasuk kegiatan bisnis. Macam dari bisnis online ini sendiri sangat beragam, mulai dari bisnis pakaian, pernak-pernik, hingga makanan. Tetapi, cara pengiriman barang bisnis online harus menjadi pertimbangan Anda.

Jadi, apa saja persiapan yang harus Anda perhatikan saat memulai usaha online selain sistem pengiriman barang pesanan? Simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan panduan yang lengkap!

Pentingnya Menggunakan Jasa Pengiriman Barang Bisnis Online

Setiap usaha pasti memerlukan sebuah jasa untuk membantu perkembangan bisnis seperti jasa pengiriman barang. Pada usaha online, jasa pengiriman ini sangat bermanfaat bagi Anda sebagai pemilik usaha. Apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan jasa ini? Simak jawabannya di bawah ini.

1. Efisiensi dalam Distribusi Barang Kiriman

Manfaat yang paling menonjol untuk jasa pengiriman barang bisnis online adalah efisiensi dalam distribusi barang hingga sampai di tangan konsumen. Cara ini dinilai efektif untuk membantu perkembangan usaha. Pasalnya, dengan adanya jasa pengiriman barang, maka produk usaha Anda dapat meluas hingga banyak wilayah.

Dengan menggunakan jasa pengiriman, Anda bisa secara praktis, hemat waktu, dan tepat waktu untuk mendistribusikan produk usaha Anda. Oleh sebab itu, Anda harus mempertimbangkan pilihan jasa pengiriman yang on time, sehingga tidak akan mengecewakan konsumen.

2. Meningkatkan Pembelian Produk Usaha

Kemudahan dalam distribusi barang jualan Anda akan meningkatkan total pembelian produk usaha yang Anda tawarkan. Bagi konsumen, mereka akan merasakan kemudahan dalam mendapatkan barang yang mereka inginkan. Sedangkan pemilik usaha harus memilih jasa pengiriman yang amanah.

Anda dapat memilih jasa pengiriman barang online dengan sistem pelayanan yang profesional. Jasa yang menawarkan jaminan keamanan barang, durasi pengiriman cepat, dan biaya yang terjangkau akan menjadi pilihan para konsumen. Pilihan jasa yang tepat akan memberikan dampak positif untuk usaha Anda.

3. Menghemat Anggaran Pengiriman Barang

Selain itu, manfaat positif dari penggunaan jasa pengiriman barang bisnis online bagi pemilik usaha yang ketiga adalah untuk menghemat anggaran pengiriman barang. Penyebabnya adalah jumlah total biaya pengiriman Anda dapat dibebankan kepada konsumen. 

Anda juga tidak perlu menyewa atau mengeluarkan bensin kendaraan untuk mengirim sendiri barang produksi Anda menuju alamat tujuan. Oleh sebab itu, penggunaan jasa ini akan membuat Anda lebih hemat dalam mengeluarkan budget untuk pengiriman barang.

4. Tidak Ada Batasan Jumlah Barang

Keuntungan lainnya dari jasa pengiriman barang online adalah tidak ada batasan jumlah barang yang bisa Anda serahkan kepada penyelenggara jasa. Walaupun Anda hanya mengirimkan satu barang, penyelenggara jasa akan tetap menjemput barang tersebut dan siap mendistribusikan kepada konsumen.

5. Jaminan Pengiriman Barang Bisnis Online yang Aman

Mungkin Anda bertanya, mengapa harus memilih jasa pengiriman yang tepat? Hal ini bertujuan untuk mendapatkan manfaat berupa jaminan saat pengiriman barang dilakukan. Barang produksi usaha Anda harus sampai di tangan konsumen dalam kondisi aman dan tidak ada cacat.

Pertimbangan ini juga menjadi alasan utama untuk menghindari kecurangan yang mungkin saja dilakukan oleh oknum tertentu. Oleh sebab itu, pemilihan jasa pengiriman barang untuk usaha online Anda harus tepat dan amanah.

Baca Juga: Kurir Pengiriman eCommerce: 4 Jasa Ekspedisi Terbaik!

Pilihan Jasa Pengiriman Barang Bisnis Online

Sudah menjadi rahasia umum baik untuk kalangan para pengusaha maupun konsumen bahwa terdapat beragam pilihan jasa pengiriman barang untuk usaha online. Apa saja? Di bawah ini merupakan beberapa opsi pilihan jasa yang bisa Anda gunakan. 

  • Paxel merupakan jasa pengiriman khusus untuk mengirimkan produk makanan. Jasa ini sangat efisien untuk mengirimkan produk makanan hingga jangkauan wilayah yang cukup luas dengan jaminan keamanan untuk produk dingin.
  • Grab Express dan GoSend, kedua jasa pengiriman ini sudah sangat umum digunakan oleh banyak kalangan pengusaha. Kecepatan dalam pengiriman dan biaya yang cukup terjangkau, memudahkan pengusaha untuk mengirimkan barang kepada konsumen, terutama dengan tujuan jarak dekat.
  • J&T Express, jasa pengiriman barang bisnis online satu ini sudah sangat umum digunakan oleh banyak pengusaha dan konsumen. Jasa ini sudah terpercaya untuk mendistribusikan produk usaha dengan cangkupan wilayah yang sangat luas.
  • JNE, keunggulan dari perusahaan logistik ini yaitu adanya aplikasi My JNE yang dapat Anda gunakan untuk melacak resi pengiriman secara langsung. Selain itu, Anda dapat mengirimkan logistik dalam jumlah besar dengan jasa pengiriman satu ini.
  • POS Indonesia, layanan POS Indonesia sekarang sudah mulai berkembang dengan adanya opsi pengiriman untuk barang belanja online. Anda dapat menggunakan jasa dari POS Indonesia untuk pick up barang dan sistem pembayaran COD (Cash on Delivery).
  • Deliveree, jika Anda menggunakan jasa satu ini, terdapat beberapa fitur menarik yang dapat Anda gunakan. Jasa pengirimin pasti akan menyediakan pelacakan resi pengiriman, namun yang berbeda dari Deliveree adalah opsi pemilihan pengemudi untuk meningkatkan keamanan pengiriman.
  • Wahana Logistik, banyak pengusaha menggunakan jasa pengiriman Wahana Logistik karena biaya pengiriman yang terjangkau. Selain itu, Anda dapat mengirimkan barang hingga ke Singapura dengan jasa ini.
  • Sicepat, seperti namanya, jasa satu ini dapat mengirimkan barang dengan cepat untuk area Jabodetabek dan Bandung tanpa biaya tambahan. Biaya yang terjangkau menjadi alasan utama jasa ini banyak peminatnya.

Cara Memilih Jasa Pengiriman Barang Bisnis Online yang Tepat

Selanjutnya, setelah mendapatkan rekomendasi jasa-jasa pengiriman, Anda harus mempertimbangkan beberapa poin untuk memilih jasa tersebut. Pertimbangan untuk memilih jasa pengiriman yang tepat adalah terkait dengan biaya pengiriman, ketepatan waktu pengiriman, jaminan keamanan, dan sistem pelacak yang akurat.

Jika kesulitan untuk menentukan pilihan jasa pengiriman barang bisnis online yang tepat, akses saja sistem Biteship. Dalam sistem ini, Anda dapat secara langsung cek tarif dan resi barang kiriman Anda. Bahkan, Biteship juga menyediakan berbagai pilihan jasa pengiriman yang sesuai dalam daftar rekomendasi. 

Baca Juga: Mengenal Integrasi API Pengiriman dan Rekomendasi Terbaik 2024

Pilih Jasa yang Menguntungkan Bisnis Anda!

Pemilihan jasa pengiriman barang untuk usaha online Anda sangat penting dan harus tepat agar tidak mengecewakan konsumen. Beragam rekomendasi jasa yang bisa Anda gunakan dapat menjadi pertimbangan tambahan untuk pilihan yang akan Anda gunakan.

Jasa pengiriman barang bisnis online yang tepat dapat membantu mengembangkan usaha Anda hingga menghemat biaya bisnis. Dengan bantuan dari Biteship, Anda tidak perlu khawatir akan jaminan pengiriman dan pilihan kurir yang tepat dan amanah. Pilih kurir jasa pengiriman yang tepat untuk meningkatkan penjualan Anda!

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!