Kode Voucher Shopee: Jenis-Jenis, Cara Mendapatkan, dan Manfaatnya

Kode Voucher Shopee: Jenis-Jenis, Cara Mendapatkan, dan Manfaatnya

Shopee merupakan platform belanja online yang banyak digemari karena menawarkan banyak promo menarik. Data bulan Mei 2023 menunjukkan bawah Shopee adalah e-commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Gunakan kode voucher Shopee agar belanja lebih hemat dan menyenangkan.

Ecommerce yang mengusung warna oranye ini menyediakan banyak jenis voucher untuk para penggunanya. Jika Anda adalah pengguna baru, silakan membaca pembahasan di bawah ini agar dapat mengetahui jenis-jenis, cara mendapatkan dan manfaat voucher Shopee.

Jenis-Jenis Voucher Shopee & Cara Mendapatkannya

Di bawah ini adalah beberapa jenis voucher yang biasa disediakan oleh Shopee secara gratis atau berbayar. Setiap jenis voucher mempunyai cara penggunaan yang berbeda karena harus sesuai dengan jenis transaksi, ketentuan, dan syarat yang berlaku. Yuk, intip apa saja jenis-jenisnya sebagai berikut yaitu:

1. Gratis Ongkir

Jenis voucher yang banyak diburu oleh penggemar belanja online di Shopee adalah voucher gratis ongkir atau gratis ongkos kirim. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membuka menu voucher dan klaim pilihan voucher gratis ongkir

Anda bisa menggunakan voucher ini pada toko yang menggunakan kode voucher Shopee gratis ongkir. Jika toko yang Anda pilih tidak terdapat kode voucher tersebut, maka promo Anda tidak bisa menggunakan promo gratis ongkir.

Voucher gratis ongkir biasanya mempunyai ketentuan minimal belanja. Kode voucher tidak bisa digunakan jika jumlah belanjaan Anda tidak memenuhi batas minimal. Selain itu, potongan ongkos kirim pada setiap voucher juga berbeda-beda.

Semakin besar minimal belanja voucher tersebut, maka semakin besar pula potongan ongkos kirim belanjaan Anda. Bahkan, Anda berkesempatan mendapatkan ongkos kirim Rp0,00. 

Namun, jika minimal belanja relatif rendah, maka Anda akan mendapatkan potongan sebagian yaitu mulai dari Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00.

Misalkan ongkos pengiriman Anda Rp15.000,00 dan potongan gratis ongkir Anda Rp10.000,00, maka akan membayar ongkir sebesar Rp5.000,00.

2. Cashback

Voucher cashback memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang hasil dari belanja. Shopee akan memberikan uang tersebut dalam bentuk koin Shopee yang bisa Anda gunakan untuk belanja lagi. Cara mendapatkan voucher ini yaitu dengan membuka menu “Gratis Ongkir dan Voucher”.

Silakan klaim kode voucher Shopee cashback yang tersedia. Supaya Anda mendapatkan koin cashback, pastikan untuk belanja yang menggunakan promo voucher tersebut. 

Voucher cashback juga memberikan batas belanja minimal dan jumlah cashback yang akan Anda terima juga tertera pada ketentuan yang ada di voucher.

3. Voucher Shopee Food

Shopee bekerjasama dengan banyak merchant makanan seperti restoran, warung, minuman kekinian, dan banyak lagi sejenisnya. 

Anda membeli berbagai makanan dengan harga lebih hemat jika menggunakan voucher Shopee food. Buka fitur Shopee food Anda agar bisa mengklaim voucher Shopee food dan pengirimannya.

Banyak merchant Shopee food yang memberikan voucher potongan hingga 80%. Pastikan memilih merchant yang menggunakan promo sesuai dengan voucher Shopee food yang Anda klaim supaya bisa mendapatkan potongan.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap kode voucher menawarkan diskon dan minimal pembelian yang berbeda-beda.

Baca Juga: Kriteria dan Tips Menjadi Star Seller Shopee yang Sukses

4. Flash Voucher

Anda bisa memanfaatkan flash sale jika ingin mendapatkan belanjaan dengan harga yang sangat murah. Pasalnya, harga barang tersebut turun drastis dari harga normal. 

Namun demikian, Anda harus bersaing dengan pengguna Shopee lainnya untuk mendapatkan barang yang dijual di Flash Sale.

Cara mendapatkan flash voucher sangat mudah karena langsung muncul di halaman utama Shopee. Selain itu, Shopee juga menyediakan voucher ini dalam jumlah banyak sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan.

5. Belanja Gratis

Kode voucher Shopee belanja gratis biasanya hanya tersedia untuk pengguna baru. Voucher ini akan muncul di banner halaman utama Shopee setelah Anda melakukan registrasi. 

Untuk menggunakan voucher belanja gratis, Anda bisa memilih produk-produk yang ditawarkan dan relevan dengan voucher tersebut.

6. Voucher Merchant

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Shopee mempunyai banyak merchant yang bisa dengan mudah Anda temukan. 

Anda bisa membeli voucher merchant jika ingin mendapatkan diskon atau cashback di tempat Anda belanja. Harga voucher merchant ini sangat terjangkau karena mulai dari Rp100,00.

Misal Anda membeli voucher merchant di restoran burger, maka Anda bisa menggunakan voucher ini hanya di restoran tersebut.

Jika voucher Anda adalah potongan 15% dan burger yang Anda beli senilai Rp50.000,00 maka Anda hanya perlu membayar Rp42.500,00.

Baca Juga: Cara Dropship Shopee dan Jenis Barang yang Bisa Ditawarkan

4 Manfaat Voucher Shopee bagi Merchant

Selain pembeli, voucher Shopee juga memberikan banyak manfaat menguntungkan bagi pemilik toko atau merchant. Berikut  ini adalah 4 manfaat voucher Shopee untuk merchant, yaitu:

1. Menarik Pelanggan

Voucher Shopee sangat efektif untuk meramaikan toko Anda dari pembeli. Pasalnya, kode voucher shopee menawarkan berbagai macam potongan atau cashback yang ampuh menarik perhatian pelanggan.

Pelanggan pasti lebih memilih toko yang menggunakan promo voucher karena lebih hemat dan menguntungkan konsumen.

Pelanggan akan merasa diuntungkan karena tidak perlu membayar ongkos kirim atau mendapatkan cashback koin Shopee. 

2. Transaksi Meningkat

Tak hanya menarik perhatian pelanggan untuk mengunjungi toko Anda, kode voucher Shopee juga dapat meningkatkan transaksi penjualan. Pelanggan tidak akan ragu untuk segera checkout belanjaan mereka agar dapat menikmati promo voucher yang Anda berikan.

Meningkatnya transaksi penjualan juga akan berbanding lurus dengan meningkatnya pendapatan. Bahkan, Anda berkesempatan mendapatkan prestasi sebagai star seller. Hal ini juga akan membuat pelanggan lebih mempertimbangan toko Anda karena dinilai lebih kredibel.

3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Pelanggan setia memberikan dampak signifikan terhadap penjualan toko Anda. Sebab, mereka akan terus melakukan pembelian di toko Anda sehingga akan membuat penjualan relatif stabil. Guna meningkatkan loyalitas tersebut, maka gunakan promo voucher supaya pelanggan lebih semangat belanja.

4. Cara Promosi Unik

Memasang promo voucher Shopee juga termasuk sebagai cara promosi. Sebab, tujuannya adalah untuk menggaet perhatian para pengguna Shopee. 

Namun demikian, cara promosi ini cenderung unik karena secara tidak langsung dapat memaksa pelanggan untuk memenuhi persyaratan belanja minimal.

Baca Juga: Cara Mudah Gabung Mitra Shopee Lengkap dengan Ketentuannya

Sudah Tahu Apa Saja Kode Voucher Shopee?

Itulah pembahasan tentang jenis-jenis kode voucher Shopee dan cara menggunakannya. Kode voucher setiap periode atau toko selalu berbeda, sehingga Anda harus menggunakannya sesuai dengan ketentuan tersebut agar mendapatkan cashback atau potongan.

Tak hanya menguntungkan pelanggan, voucher Shopee juga memberikan keuntungan bagi pemilik toko atau merchant. Yuk, segera klaim voucher di Shopee dan nikmati belanja lebih hemat!

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!