Cara Cek Resi Paxel Mudah dan Cepat

Paxel merupakan perusahaan jasa ekspedisi logistik yang berbasis aplikasi dan memiliki layanan pengiriman barang lengkap. Untuk memuaskan pelanggan, Paxel memberikan layanan cek resi Paxel menggunakan dua cara yaitu lewat website dan aplikasinya.

Salah satu perintis Paxel yaitu Johari Zein mengatakan bahwa tujuannya membuat perusahaan Paxel ini adalah untuk memudahkan para pebisnis online shop dalam mengembangkan bisnisnya agar lebih hidup. Di bawah ini ada beberapa informasi mengenai Paxel, cara melacak paket dan layanan pengirimannya.

Sekilas Tentang Paxel

Paxel adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Jakarta, memiliki tagline Paketmu Sehari Sampai. Paxel telah berdiri sejak tanggal 20 November 2017 dan sampai sekarang masih bergerak di bidang logistik. Pada tahun 2019 Paxel mencatat berhasil melakukan transaksi sampai 1,5 juta kali.

Paxel ini berbasis teknologi jadi semuanya diatur dalam sebuah aplikasi. Perusahaan ini berdiri karena mendapatkan inspirasi dari generasi urban yang memiliki kesadaran sosial dan semangat untuk memiliki pola pikir dalam inovasi desain.

Inilah yang menjadi alasan mengapa Paxel berfokus untuk memberikan pengalaman yang digerakkan klien. Hal ini karena klien memiliki kemungkinan untuk kontrol dan mendapatkan kenyamanan. Paxel selalu menjadi perusahaan yang siap sedia dengan apapun kebutuhan pelanggan.

Jadi Paxel akan senantiasa untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan membangun kepercayaan dari masyarakat di seluruh Indonesia. Dengan ini Paxel akan selalu senang menyediakan fasilitas pengiriman barang yang terpercaya.

Cara Cek Resi Paxel

Ada dua cara cek resi Paxel yang bisa Anda lakukan jika ingin mengetahui di mana keberadaan paket dan prosesnya. Dua cara itu adalah menggunakan situs resminya atau lewat aplikasi, berikut ini langkah-langkah melacak paket Paxel:

  1. Melalui Website Biteship

    Biteship menyediakan layanan cek resi berbagai macam pilihan ekspedisi yang ada di Indonesia. Khusus untuk cek resi Paxel, berikut panduan untuk mengecek resi Anteraja melalui Biteship:

    • Masuk ke halaman Cek Resi Paxel
    • Lalu masukan nomor resi Paxel di kolom “Cek Resi Anda di Sini”
    • Lalu klik cek resi
    • Lalu keterangan dari resi yang dilacak akan muncul, dilengkapi dengan keterangan waktu dan perpindahan lokasi dari titik A ke titik B
  2. Lewat Aplikasi Paxel

Aplikasi milik Paxel ini sangat lengkap untuk kepentingan pengiriman barang. Tidak hanya menyediakan fitur untuk melacak paket saja, ada fitur-fitur lainnya yang bisa Anda lihat ketika sudah selesai mengunduh. Berikut ini tahapan untuk melacak paket Paxel lewat aplikasi:

  • Download aplikasinya di Google Play Store.
  • Buka aplikasi Anda bisa membuat akun terlebih dahulu jika ingin menggunakan semua fiturnya.
  • Setelah laman beranda muncul Anda bisa memilih menu lainnya di sebelah atas.
  • Masuk ke bagian sewa, belanja & lacak Anda bisa memilih menu lacak.
  • Masukkan nomor resi pada kolom yang sudah tersedia.
  • Klik menu lacak pengiriman.
  • Anda bisa melacak sampai maksimal 20 kode pengiriman.
  • Tunggu sampai muncul informasi paket.

Anda akan mendapatkan informasi yang lengkap terkait pengiriman barang juga muncul status pengirimannya seperti delivered. Delivered artinya barang tersebut sedang dalam proses pengiriman ke tempat transit berikutnya.

Baca Juga: Cara Cek Resi J&T Secara Online dan Offline

  1. Melacak Lewat Website Resminya

Jika aplikasi Paxel sedang error maka tidak usah khawatir karena Anda bisa mengecek lewat website resminya. Hasilnya juga tidak kalah akurat dari pelacakan lewat aplikasi, di bawah ini ada beberapa langkah lacak paket lewat website:

  • Masuk ke mesin pencarian Google.
  • Ketik situs resmi dari Paxel yaitu https://paxel.co/.
  • Akan muncul laman dashboard pilih menu lacak pengiriman di bagian atas.
  • Masukkan nomor resi pada bagian kolom lalu pilih menu lacak pengiriman.
  • Tunggu sampai informasi lokasi paket muncul di layar.

Layanan Pengiriman dengan Paxel

Setelah mengetahui bagaimana cek resi Paxel Jakarta berikutnya adalah mengenai layanan yang tersedia. Paxel menyediakan beragam layanan yang bertujuan untuk memudahkan para pelanggannya dalam mengirim barang.

  1. Sameday

Pengiriman sameday ini berbasis aplikasi dengan beragam keunggulan seperti pengiriman barang ke dalam dan luar kota lebih murah. Selain itu Anda juga akan dikenakan flat tarif s/d 5 kg dan fleksibel dalam mengatur waktu pengiriman. Adapun untuk gratis asuransinya mencapai Rp1.000.000

  1. PaxelBox

Layanan kedua adalah PaxelBox yang merupakan layanan penitipan barang serta untuk drop-off pengiriman Anda. Syaratnya mudah karena Anda hanya tinggal scan kode QR lewat aplikasi Paxel dan nikmati berbagai keuntungannya.

  1. PaxelMarket

PaxelMarket adalah layanan untuk berbelanja secara online. Anda bisa melihat berbagai toserba lengkap dengan produknya hanya lewat aplikasi Paxel saja. Anda juga bisa memesan jajanan khas dari berbagai wilayah di Indonesia.

  1. PaxelBig

PaxelBig adalah sebuah layanan yang bisa mengirim barang berat sampai 20 kg dengan dimensi maksimal 80 cm. Walaupun pengantaran barang berat akan tetapi harganya terjangkau, tenang saja karena nanti akan ada kurir yang menjemput barang Anda untuk kemudian diantar sampai lokasi tujuan.

Baca Juga: Cara Cek Resi JNE dan Semua Layanannya

  1. Pengiriman Instan

Cek resi Paxel first logistic untuk barang pengiriman instan ini sama dengan paket-paket lainnya. Pengiriman paket instan ini sama dengan namanya yaitu barang bisa dikirimkan secara cepat dengan ongkos kirim yang terjangkau.

Anda bisa mengirimkan paket ke seluruh area jangkauan Paxel hanya dalam waktu cepat yaitu 2 jam. Tentu saja ada S&K yang berlaku, Anda bisa baca ketentuan selengkapnya pada website resmi dari Paxel.Proses untuk cek resi Paxel ternyata lebih mudah apabila menggunakan aplikasi. Akan tetapi sebagai alternatif cadangan, Anda bisa melacak paket lewat websitenya langsung. Paxel menyediakan fitur pelacakan yang dapat diakses 24 jam. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!