Layanan JNE YES dan Cara Cek Resinya

Jaman yang sudah semakin maju membuat semakin banyak jasa ekspedisi pengiriman berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya. Salah satu contohnya adalah layanan JNE YES dari ekspedisi JNE. Layanan JNE yang satu ini sudsh bisa digunakan di berbagai platform belanja online. 

Banyak orang rela menggunakan pengiriman cepat meskipun tarifnya agak mahal. Layanan YES ini merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai. Sesuai dengan namanya, pengiriman paket yang menggunakan layanan ini akan dikirim secepatnya sehingga paket sampai keesokan harinya. 

Keunggulan Menggunakan JNE YES

Seperti yang sudah banyak diketahui,  JNE memang merupakan salah satu ekspedisi ternama yang ada di Indonesia. Semakin banyak penggunanya, membuat JNE mengeluarkan beberapa layanan pengiriman. Selain layanan YES masih ada layanan lain seperti OKE dan lainnya. 

Setiap layanan yang diberikan ini pasti punya keunggulannya masing-masing, termasuk layanan YES ini. Beberapa keunggulan JNE dalam layanan YES dapat Anda simak di bawah ini agar bisa dipertimbangkan sebelum menggunakan layanan tersebut: 

  1. Ada Waktu Batas Maksimum Pengiriman 

Terkadang ekspedisi ternama sekalipun pasti melakukan sedikit banyak kesalahan dalam proses pengiriman. Salah satu yang sering terjadi adalah keterlambatan pengiriman. 

Layanan YES meyakinkan pelanggan bahwa paket pasti akan terkirim atau sampai keesokan hari setelah barang dibawa kurir ke alamat tujuan. 

Namun karena satu dan lain hal beberapa paket tidak bisa terdiri tepat pada waktu perkiraan keberangkatan paket atau sesuai dengan Estimated Time Departure. Layanan JNE YES juga tidak menutup kemungkinan akan mengalami kendala tertentu dalam mengirim paketnya. 

Namun tak perlu khawatir karena layanan YES ini ternyata punya batasan maksimum pengiriman atau biasa dikenal dengan istilah Cut Off Time. Batasan waktu pengiriman ini berlaku untuk kurir yang bertugas, sehingga paket bisa dikirim tepat sesuai estimasi pengirimannya.

Jika kurir melewati batas waktu pengiriman ini, maka pihak pengirim akan mendapatkan keuntungan lain atau ganti rugi sesuai kebijakan dari pihak JNE. 

  1. Ada Batas Waktu Sampainya Paket

Selain adanya batas waktu kurir memberangkatkan paket, ada juga kebijakan batasan waktu sampainya paket ke penerima. Kebijakan batasan waktu ini diberikan agar setiap pihak, baik pengirim maupun penerima bisa saling merasa tenang dan aman. 

Adapun batas waktu samapinya paket ke alamat penerima adalah pukul 23.59 waktu setempat. Jadi kurir harus memastikan paket sampai keesokan hari setelah paket diterima kurir dengan batasan waktu tersebut. 

Sama halnya dengan kebijakan batas maksimum pengiriman, pada batas waktu ini jika paket belum diterima oleh pihak penerima paket, maka pihak JNE akan memberikan jaminan tertentu sesuai dengan kebijakan yang ada. 

  1. Terdapat Kebijakan Garansi Uang Kembali

Poin ini masih terkait erat dengan dua poin di atas. Keterlambatan pengiriman atau kerusakan paket yang disebabkan oleh pihak JNE sendiri, maka pihak pengirim berhak menerima ganti rugi berupa garansi uang kembali. 

Adapun ketentuan uang kembali 100% atau tidak, bergantung pada kebijakan pihak JNE sendiri. Dengan adanya garansi ini para pengirim akan merasa lebih terjamin keamanannya selama menggunakan jasa JNE YES untuk mengirimkan paketnya tersebut. 

  1. Proses Lacak Paket Bisa Dilakukan Dengan Mudah 

Melacak paket adalah hal yang cukup penting bagi pihak pengirim maupun pihak penerima paket. Dengan proses lacak ini para pihak terkait bisa mengetahui status pengiriman atau proses perjalanan paket yang sedang dikirim sudah sampai mana. 

Pelacakan paket ini bisa dilakukan dengan menggunakan ID paket atau biasa dikenal dengan nomor resi. Setiap pengiriman paket pasti memiliki nomor resi ini. Biasanya pengirim akan diberi nomor resi saat barang sudah diterima oleh pihak jasa kirim. 

Bagi pembeli, nomor resi ini biasanya akan diterima satu hari setelah barang diterima kurir. Pengecekan resi bisa dilakukan di berbagai platform atau situs khusus untuk lacak paket dari berbagai ekspedisi. JNE sendiri juga menyediakan situs untuk melacak paket. 

  1. Sudah Tersedia di Berbagai Marketplace Online

Ada kalanya beberapa ekspedisi tertentu tidak tersedia pada layanan pengiriman marketplace online. JNE sendiri termasuk ekspedisi pengiriman yang ada di hampir semua platform belanja online. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan pelanggan JNE. 

Anda bisa menggunakan JNE layanan YES untuk mengirimkan paket pembelian dari platform belanja online. Biasanya tersedia beberapa pilihan ekspedisi. Pihak pembeli juga bisa memilih layanan pengiriman mana yang ingin digunakan. 

Baca Juga: Cara Cek Resi Paxel Untuk Semua Layanannya

Cara Cek Resi JNE YES 

Pelacakan paket yang menggunakan layanan JNE mudah dilakukan karena bisa menggunakan beberapa platform. Agar lebih jelas, berikut ini beberapa cara mudah cek resi JNE layanan YES:

  1. Melalui Website Biteship

    Biteship menyediakan layanan cek resi berbagai macam pilihan ekspedisi yang ada di Indonesia. Khusus untuk cek resi JNE YES, berikut panduan untuk mengecek resi Anteraja melalui Biteship:

    • Masuk ke halaman Cek Resi JNE YES
    • Lalu masukan nomor resi JNE YES di kolom “Cek Resi Anda di Sini”
    • Lalu klik cek resi
    • Lalu keterangan dari resi yang dilacak akan muncul, dilengkapi dengan keterangan waktu dan perpindahan lokasi dari titik A ke titik B
  2. Melalui Situs JNE

Cara pertama, Anda bisa gunakan situs pelacakan paket dari JNE itu sendiri. Caranya sangat mudah, berikut ini step-step nya:

  • Buka situs JNE di jne.co.id. 
  • Tampilan akan menyusahkan satu kolom dengan tombol tracking di bawahnya. Isilah kolom tersebut dengan nomor resi yang sudah didapat. 
  • Klik tombol tracking. 
  • Sebelum menampilkan hasilnya, Anda mungkin akan diminta memasukkan kode captcha yang sesuai gambar. 
  • Tunggu dan lihat hasil status pengiriman atau perjalanan paket hingga saat ini. 
      1. Aplikasi MyJNE

      • Unduh Aplikasi MyJNE.
      • Buka aplikasi dan isi nomor AWB pada kolom yang disediakan. 
      • Tekan enter dan aplikasi akan secara langsung menampilkan informasi status pengiriman paket. 

      JNE YES memang kerap menjadi pilihan yang tepat bagi pengirim yang ingin paketnya sampai dengan cepat. Bagi Anda yang mengalami kesulitan koneksi pada pihak pengiriman JNE, Anda bisa gunakan perantara Biteship yang siap mengelola kebutuhan pengiriman dan pengelolaan gudang.

      Punya

      Ratusan / Ribuan

      Kiriman Setiap Hari?

      Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

      Web Dashboard

      Pergudangan & Pengemasan

      Dilengkapi Kurir Instant

      Plugin Pengiriman

      Integrasi API Pengiriman

      Mendukung beragam layanan pengiriman

      GojekJNEJNTTIKI

      Terintegrasi dengan channel marketplace

      TokopediaLazadaTiktokShopee

      Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

      Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!