Cara Cek Ongkir Baraka Express Mudah dan Praktis

Cara Cek Ongkir Baraka Express Mudah dan Praktis

Baraka Sarana Tama merupakan salah satu jasa perusahaan transportasi terpercaya di Indonesia. Jasa transportasi ini menyediakan website resmi untuk melacak keberadaan paket dan memudahkan cek ongkir Baraka Express. Jadi, layanan lebih transparan dan mudah bagi konsumen.

Proses cek ongkir bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Hanya tinggal menentukan tujuan pengiriman serta detail jenis barang, maka proses cek sudah bisa dilakukan. Tidak ada syarat khusus untuk mengecek ongkir di Baraka. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Seputar Baraka Express

Baraka Express merupakan jasa ekspedisi yang dikembangkan oleh PT. Baraka Sarana Tama. Perusahaan ini sudah dipercaya oleh perusahaan consumer good untuk mendistribusikan produk-produknya ke seluruh konsumen di Indonesia.

Kerjasama tersebut membuat Baraka Express sudah terjamin kualitasnya untuk mengirim barang ke seluruh wilayah di Indonesia. Dengan motto, tepat mutu, tepat waktu, dan dapat diandalkan, Baraka Express melayani berbagai pengiriman barang secara logistik hingga cargo.

Jawa, Sumatera, serta Bali menjadi wilayah yang dapat dijangkau oleh Baraka Express. Jasa transportasi ini memberikan kemudahan, mulai dari proses pelacakan barang hingga cek ongkir Baraka Express, semuanya bisa dilakukan melalui website resminya.

Selain kemudahan aksesnya, jasa transportasi ini juga menjanjikan keunggulan lain dari jasa serupa. Keunggulan yang dimilikinya yakni, sebagai berikut:

  • Profesional dalam mengelola jasa transportasi sehingga barang yang dititipkan bisa sampai dengan baik ke tangan penerima.
  • Barang diproses dan dikirim dengan mengandalkan manajemen waktu yang baik sehingga barang sampai ke tangan penerima atau konsumen tepat waktu.
  • Memiliki sumber daya manusia yang profesional dan berpengalaman sehingga proses pengelolaan dan pengiriman barang dilakukan dengan baik.

Baca Juga: Cek Ongkir Anteraja Mudah Menggunakan Smartphone

Keuntungan Melakukan Cek Ongkir

Bagi Anda yang memiliki usaha produksi barang dan memiliki gudang tersendiri, pengecekan ongkir, catatan keluar dan masuk barang, mungkin sudah bisa dilakukan oleh admin warehouse. Dimana, admin warehouse adalah bagian administrasi yang bertugas mencatat pengeluaran dan pemasukan barang.

Namun, bagi Anda yang tidak biasa mengirim barang, melakukan pengecekan tarif ongkir cukup merepotkan. Padahal, cara yang dilakukan tidaklah sulit. Anda cukup menyiapkan hal yang dibutuhkan, mulai dari lokasi tujuan hingga detail barang.

Selain itu, melakukan pengecekan ongkir juga bisa membantu Anda dalam melakukan pengiriman barang. Ada beberapa hal yang bisa menjadi keuntungan dari pengecekan ongkir, sebelum melakukan pengiriman barang.

Beberapa keuntungannya yakni, Anda bisa mendapatkan estimasi budget pengiriman barang yang tepat dan bisa mendapat perbandingan dari beberapa jasa ekspedisi. Jadi, budget pengeluaran Anda jadi bisa lebih terkontrol.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Cek Ongkir SiCepat Lewat Situs dan Aplikasi

Cara Cek Ongkir Baraka Express

Salah satu kemudahan yang didapatkan konsumen Baraka Express yakni proses pengecekan tarif ongkir yang transparan. Proses tersebut bisa langsung dilakukan melalui website resminya. Menariknya lagi, konsumen tidak hanya mengetahui harga tarif ongkos kirimnya.

Namun, ada berbagai informasi lain yang bisa didapatkan, salah satunya informasi tentang estimasi pengiriman barang. Adapun cara mengecek tarif pengiriman barang di Baraka Express bisa dilakukan melalui beberapa cara di antaranya:

1.     Melalui Website Resmi Baraka

Cek ongkir Baraka melalui website menjadi cara yang lebih mudah. Anda tinggal mengakses website resmi dan memasukkan informasi yang dibutuhkan dalam kolom yang tersedia. Tidak ada syarat tertentu untuk mengecek berapa tarif pengiriman barang dengan jasa transportasi ini.

Hal-hal yang perlu disiapkan diantaranya lokasi Anda yang ingin mengirim barang, lokasi tujuan pengiriman barang, berat barang serta volume barang. Cukup menyiapkan hal tersebut, maka tarif pengiriman barang dengan jasa Baraka Express sudah bisa dicek.

Adapun cara melakukan pengecekan tarif ongkir di website resmi Baraka Express, yakni sebagai berikut:

  • Buka halaman website resmi Baraka Express.
  • Gulir halaman ke bawah hingga menemukan kotak ‘Cek Tarif’.
  • Isi kotak tersebut dengan memasukkan lokasi asal barang, lokasi tujuan pengiriman, berat, serta volume barang yang terdiri dari ukuran panjang, lebar dan tinggi barang.
  • Klik tombol ‘Cek Harga’ dan tunggu hingga informasi tersedia.
  • Akan muncul tabel yang berisi informasi lokasi, estimasi pengiriman, serta harga tarif per kilogram dan kubikasi.

2.     Melalui Website Aggregator Ekspedisi

Jika Anda ingin lebih mudah dan efisien, pengecekan ongkir bisa langsung dilakukan sekaligus mendata pengiriman barang Anda. Cara cek ongkir Baraka Express dapat juga dilakukan melalui website aggregator ekspedisi. 

Website tersebut adalah platform yang menghubungkan Anda dengan berbagai jasa kurir. Tidak hanya Baraka Express, ada puluhan brand jasa ekspedisi yang bisa Anda pilih disini. 

Salah satu aggregator ekspedisi yang bisa digunakan yakni http://biteship.com. Bahkan, platform ini menyediakan dashboard bagi Anda yang sering mengirim barang dalam jumlah banyak.

Salah satu produknya adalah Shipping atau layanan pengiriman dengan pilihan berbagai jasa kurir. Anda tinggal memasukkan data berupa asal dan tujuan lokasi pengiriman, informasi barang, serta menentukan jadwal pengiriman.

Setelah itu, Anda juga bisa memilih jasa kurir yang akan dipakai. Baraka Express, JNE, TIKI dan jasa kurir lainnya akan muncul dengan berbagai estimasi ongkir dan waktu pengiriman. Tinggal pilih jasa yang ingin digunakan dan pengiriman barang akan di proses.

Cara ini dianggap lebih mudah dan praktis. Sebab, hanya dalam satu platform, semua proses pengiriman barang bisa dilakukan. Platform ini juga sudah dipercaya oleh ribuan orang dan bekerjasama dengan berbagai jasa ekspedisi. Jadi, memudahkan proses layanan pengiriman barang Anda.

Baca Juga: Tutorial Lengkap dan Mudah Cek Ongkir J&T Via Aplikasi dan Website

Call Center Baraka Express

Jika informasi tarif yang Anda dapatkan tidak cukup, Anda juga bisa menghubungi call center Baraka Express. Jasa pengiriman barang ini memiliki kantor utama yang terletak di wilayah Jakarta Timur. Anda bisa menghubungi kontak melalui telepon maupun email.

Layanan dari Baraka Express juga bisa langsung Anda terima jika sudah mendaftar langsung melalui website resminya. Cukup mendaftar dengan email yang masih aktif, maka Anda bisa mendapatkan informasi terbaru seputar layanan Baraka Express.

Sedangkan, call center yang bisa dihubungi dari jasa ini, yakni sebagai berikut:

Alamat Jl. Raya Setu, Gg. Sejahtera, RT.005/RW.001, Cipayung, Jakarta Timur
Telepon 021-84903838
Email [email protected]
Kontak layanan paket: Dari Jakarta ke daerah Dari daerah ke Jakarta 081313724646 (WhatsApp), 081282908302
081280443372

Itu dia beberapa cara cek ongkir Baraka Express yang bisa Anda coba. Semua caranya mudah dan praktis, bisa dilakukan hanya dari ponsel pintar. Namun, pastikan Anda sudah mengukur volume dan berat barang dengan baik agar estimasi tarif ongkirnya tepat. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!