Cek Resi Lalamove dan Keunggulannya, Cepat dan Aman!

Di era modern seperti saat ini, permintaan masyarakat terhadap jasa pengiriman memang mengalami peningkatan yang signifikan, tak terkecuali dengan Lalamove. Cek resi Lalamove juga mudah sehingga penggunanya bisa melacak status pengiriman barang.  

Lalamove sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan jasa pengiriman secara instan sehingga lebih praktis dan barang cepat sampai. Untuk mengetahui apa itu Lalamove, keunggulan, dan cara cek resinya, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Lalamove?

Lalamove adalah layanan jasa pengiriman on-demand (sesuai permintaan) yang cepat di hari yang sama. Jasa pengiriman yang berkantor pusat di Hongkong ini mengambil target market para pengusaha UMKM yang bergerak di industri makanan dan minuman, pakaian, atau elektronik.

Lalamove hadir dalam aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan akses ke armada pengiriman yang diinginkan dengan driver profesional yang praktis dan cepat. Anda tinggal memasukkan lokasi penjemputan dan pengantaran barang.

Setelah itu, Anda bisa memilih jenis kendaraan yang dibutuhkan. Nantinya, sistem pada aplikasi Lalamove akan mencocokkan pesanan yang Anda buat dengan driver terdekat untuk mengambil dan mengantarkan barang. 

Karena sudah berbasis online, Anda bisa melakukan pembayaran secara digital dan cek resi Lalamove Express menggunakan aplikasi untuk mengetahui status terkini pengiriman barang. Simpel dan praktis, bukan?

Jasa pengiriman instan ini melayani pengiriman muatan sedang hingga besar ke berbagai kota, khususnya wilayah Pulau Jawa dengan pilihan armada mulai dari sepeda motor, mobil, van, hingga truk CDD.

Baca Juga: Cara Cek Resi Ninja Express

Kelebihan Lalamove Dibandingkan Jasa Pengiriman Lainnya

Sebagai salah satu layanan jasa pengiriman yang handal dan profesional, Lalamove selalu berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para penggunanya. Lalamove telah menjadi mitra strategis bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan jasa pengiriman jarak jauh yang aman.

Jasa pengiriman satu ini banyak membantu pelaku bisnis dari berbagai bidang industri mulai dari gerai ritel, toko, restoran, hingga perusahaan e-commerce dan marketplace untuk melakukan pengiriman sesuai kebutuhan mereka. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan Lalamove antara lain:

1.     Tersedia Fitur Unik yang Tidak Dimiliki Jasa Pengiriman Lain

Sebagai salah satu jasa pengiriman berbasis aplikasi, Lalamove menyediakan beragam fitur unik di aplikasinya yang tidak dimiliki aplikasi jasa pengiriman lain. Berikut ini fitur-fitur yang dimiliki aplikasi Lalamove.

  • Fitur Pengiriman Terjadwal hingga 30 hari ke depan yang memudahkan pengguna jasa dalam mengirimkan barang.
  • Fitur Optimasi Rute dan Multi-Stop untuk memudahkan pelaku bisnis dalam mengirimkan barang di waktu yang sama dengan rute dan harga yang terjangkau.
  • Fitur Multi-Order yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan transaksi ke beberapa merchant sekaligus.
  • Fitur Perjalanan Pulang-Pergi yang bisa digunakan pengguna untuk mengatur perjalanan pengiriman paket barang.
  • Fitur Layanan Tambahan untuk melakukan pengiriman barang Door to Door dan Extra Helper (jasa pengangkut) bagi customer yang ingin mengirimkan barang skala besar untuk kepentingan pindahan rumah, tempat usaha, atau kantor.
  • Fitur tas termal Lalabag yang berguna untuk melakukan pengiriman barang yang sensitive terhadap perubahan temperatur sehingga tetap aman sampai tempat tujuan.

2.     Kualitas Pelayanan Terbaik

Lalamove selalu mengutamakan kualitas pelayanan yang memuaskan dan terpercaya. Jasa pengiriman satu ini juga mengutamakan keadilan dalam sistem bagi hasil dengan para mitra driver di mana driver akan mendapatkan 80% dari hasil biaya jasa pengiriman.

3.     Tarif Pengiriman yang Kompetitif

Dibandingkan jasa pengiriman lainnya, Lalamove mematok tarif pengiriman yang kompetitif sehingga ramah di kantong. Untuk armada pengiriman menggunakan roda dua alias sepeda motor, tarif pengiriman yang dikenakan hanya kisaran Rp8.000 untuk jarak 4 km pertama.

Sementara itu, untuk armada pengiriman menggunakan roda empat, ongkos kirim yang dikenakan mulai dari Rp22.000 untuk jarak 3 km pertama. Jika Anda memilih menggunakan armada roda enam, maka biaya pengiriman yang dikenakan mulai dari Rp480.000 untuk jarak 2 km pertama.

Baca Juga: Cara Cek Resi Wahana Express

4.     Jaminan Keamanan

Selain menawarkan ongkos kirim yang kompetitif, pengiriman Lalamove juga terjamin keamanannya. Dengan berbasis digital, Anda bisa melakukan pelacakan status pengiriman barang secara real-time all in one via aplikasi maupun website pihak ketiga.

5.     Melayani Berbagai Pengiriman Barang

Lalamove melayani berbagai pengiriman barang mulai dari barang ukuran kecil, produk makanan, minuman, buket bunga, furniture, hingga mesin industri. Selama barang yang dikirimkan bukan termasuk barang ilegal, Anda bisa mengirimkannya melalui jasa pengiriman Lalamove.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan layanan konsumen atau customer service Lalamove mengenai jenis barang yang bisa dikirimkan melalui aplikasi atau live chat. Layanan konsumen ini tersedia setiap hari mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Cara Cek Resi Lalamove yang Mudah dan Cepat

Cek resi Lalamove bisa dilakukan dengan mudah baik melalui aplikasi Lalamove maupun situs cek resi pihak ketiga seperti Biteship. Berikut ini cara cek resi pengiriman Lalamove melalui Biteship.

  • Kunjungi situs Biteship melalui Cek Resi Lalamove.
  • Pilih opsi menu Cek Resi, kemudian masukkan nomor resi pengiriman Lalamove
  • Klik opsi tombol Cek Resi dan akan ditampilkan informasi status pengiriman barang.

Cara Cek Tarif Pengiriman Lalamove

Sebelum membahas mengenai cara untuk cek resi Lalamove app, Anda bisa cek tarif terlebih dahulu melalui aplikasi. Untuk cek ongkos kirim, Anda diharuskan login menggunakan Google, Facebook, atau membuat akun baru. Berikut ini cara cek tarif pengiriman Lalamove.

  • Kunjungi laman web Lalamove Indonesia melalui https://www.lalamove.com/id/.
  • Setelah itu, Anda bisa login atau masuk ke akun Lalamove dan pilih tipe kendaraan yang ingin digunakan dengan cara klik pada ikon kendaraan yang dipilih.
  • Masukkan alamat penjemputan dan tujuan pengiriman barang, kemudian ongkos kirim akan ditampilkan di bagian bawah layar.

    Dengan mengetahui keunggulan Lalamove, Anda tentunya sudah tidak bingung lagi memilih jasa pengiriman instan yang cepat dan terpercaya, bukan? Cek resi Lalamove yang mudah juga membantu Anda untuk melacak dan mengetahui status pengiriman barang yang dilakukan. 

    Baca Juga: Cara Cek Resi Paxel Dengan Mudah

    Punya

    Ratusan / Ribuan

    Kiriman Setiap Hari?

    Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

    Web Dashboard

    Pergudangan & Pengemasan

    Dilengkapi Kurir Instant

    Plugin Pengiriman

    Integrasi API Pengiriman

    Mendukung beragam layanan pengiriman

    GojekJNEJNTTIKI

    Terintegrasi dengan channel marketplace

    TokopediaLazadaTiktokShopee

    Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

    Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!