Cara Main Shopee Cocoki dan Trik Jitu Memenangkannya

Cara Main Shopee Cocoki dan Trik Jitu Memenangkannya
shopee cocoki

Sebagai salah satu marketplace online Indonesia, Shopee banyak disukai konsumen karena selain menyediakan berbagai produk juga menyediakan berbagai permainan game seru seperti Shopee Cocoki. Game Cocoki dari Shopee memang akhir-akhir ini tengah trending.

Bagaimana tidak, Shopee menawarkan hadiah 10 ribu koin untuk pemenang Cocoki hingga level 2. Selain itu, permainan ini mudah secara teknis, namun sulit ditaklukkan sehingga membuat setiap penggunanya jadi candu.

Cara Memainkan Shopee Cocoki

Seperti yang dikatakan sebelumnya, sebenarnya teknis permainan game Cocoki ini sangat mudah. Pemain hanya perlu mencocokkan tiga kartu bergambar yang sama ke dalam slot yang tersedia. Namun karena banyaknya kartu gambar dan sistem acak gambar, game ini jadi cukup sulit ditaklukkan.

Game Cocoki bisa dimainkan di perangkat Android maupun iOS. Adapun cara main Shopee Cocoki di dua jenis perangkat ini sama. Berikut ini cara dan aturan main game Cocoki:

  • Pertama buka dulu aplikasi Shopee yang ada di perangkat.
  • Setelah masuk ke halaman awal Shopee, cari dan klik menu ‘Shopee Games‘.
  • Anda akan diarahkan ke halaman Shopee Games yang berisi berbagai games Shopee. Scroll ke samping dan temukan game Shopee Cocoki, lalu klik.
  • Tunggu loading hingga layar menampilkan tampilan awal game Cocoki.
  • Klik tombol main untuk memulai permainan.
  • Secara otomatis pengguna harus menyelesaikan level pertama dulu yang pola kartunya sedikit dan sederhana.
  • Setelah level 1 selesai, lanjut mainkan level 2 atau level akhir paling sulit.

Baca Juga: Inilah 6 Jenis Shopee Voucher dan Cara Mudah Mendapatkannya

Trik Jitu Menangkan Game Cocoki

Meskipun teknis gamenya sangat mudah, namun banyak sekali pemain Shopee Cocoki yang menyerah saat mencoba menaklukkan game seru yang satu ini. Masih banyak pemain yang tidak tahu rahasia atau trik jitu yang harus dilakukan.

Bagi Anda yang masih penasaran dan belum pernah memenangkan game Cocoki, berikut di bawah ini ada beberapa trik jitu yang bisa dicoba:

1. Pahami Pola yang Muncul

Hal paling penting saat memainkan game ini adalah dengan memahami pola atau pattern yang muncul pada game tersebut. Kombinasi kemunculan kartu gambar pada game ini biasanya tidak sama pada saat-saat tertentu. Memahami pola ini memang agak rumit.

Namun jika pemain bisa benar-benar paham pada pola yang muncul maka akan lebih mudah memenangkan game ini. Saat memahami pola, perhatikan biasanya ada dua bentuk pencocokan kartu.

Terdapat kartu yang bertumpu secara vertikal dan ada juga yang bertumpuk secara acak dan tidak beraturan. Pola yang bertumpuk secara acak ini juga ada beragam, ada yang terletak menumpuk di tengah dan di tepi.

2. Cocokkan Tumpukan Kartu Paling Banyak

Dalam setiap pola permainan Cocoki, pasti terdapat beberapa tumpukan kartu yang sedikit dan ada juga yang tumpukannya banyak. Sebenarnya tumpukan kartu yang sedikit ini secara logika lebih mudah diselesaikan lebih dulu.

Namun, ternyata hal tersebut bukan trik terbaik yang bisa dilakukan. Sebaliknya trik terbaik yang harus dilakukan adalah mendahulukan tumpukan kartu yang lebih banyak. Hal ini dilakukan agar kartu yang menumpuk di bagian paling dalam bisa terlihat.

Jika tumpukan kartu paling dalam terlihat, maka akan lebih mudah nantinya untuk menyesuaikan dengan kartu yang cocok dengan kartu tersebut. Selain itu, celah untuk memenuhi kecocokan semua kartu akan jauh lebih mudah dibandingkan mendahulukan tumpukan yang sedikit.

Pada trik ini, banyak sekali pemain yang terkecoh dan lebih mendahulukan tumpukan kartu yang sedikit. Pada akhirnya tumpukan kartu yang tertimbun di paling dalam akan lebih sulit menemukan kartu yang cocok untuk dimasukkan ke dalam slot.

3. Tuntaskan Palung Bertumpuk Vertikal dan Palung Tipis

Jika tumpukan kartu yang acak dan paling banyak sudah terselesaikan, selanjutnya selesaikan tumpukan kartu yang berbaris tumpuk secara vertikal. Kartu yang bertumpuk secara vertikal ini bisa dicocokkan dengan palung kartu yang sudah terlihat dari tumpukan tebak sebelumnya.

Palung tipis ini bisa cepat terselesaikan jika bisa menemukan tumpukan kartu vertikal yang cocok. Tetap hati-hati selama mencocokkan kartu bergambar tersebut sehingga tidak salah langkah.

Perhatikan agar tidak terlalu banyak menyimpan stok kartu di kotak slot. Pasalnya jika kotak slot penuh, maka game Cocoki akan berakhir alias game over. Sebagai informasi, jumlah maksimal kartu yang bisa menempati slot adalah 7 kartu.

Baca Juga: Arti Shopee Haul Day dan Manfaatnya

4. Manfaatkan Fitur Bantuan

Untuk memudahkan para pemain game ini, Shopee Cocoki menyediakan beberapa fitur bantuan untuk setiap pemain. Namun, penggunaan fitur bantuan ini terbatas. Sebagai informasi, berikut ini adalah jenis-jenis fitur bantuan yang disediakan:

a. Booster Undo

Fitur Undo ini memungkinkan pemain mengembalikan atau mengeluarkan satu kartu sebagaimana satu langkah terakhir yang dilakukan. Booster ini bisa digunakan saat Anda tidak sengaja memasukkan satu kartu yang seharusnya bukan target kartu.

b. Booster Remove

Selanjutnya ada fitur bantuan booster remove yang memungkinkan pemain mengeluarkan 3 kartu paling depan yang ada dalam kotak slot. Booster remove ini bisa digunakan 2 kali yang mana salah satunya harus menggunakan kesempatan kedua.

Adapun kesempatan kedua yang dimaksud adalah scroll warung Shopee atau membagikan iklan game Cocoki ke kontak teman yang ada di Shopee.

c.  Booster Shuffle

Pada saat permainan Cocoki sudah dekat dengan kemenangan namun tidak bisa menemukan kartu yang cocok, maka booster shuffle bisa digunakan untuk mengacak tatanan atau posisi kartu Cocoki dan bisa menemukan kartu kecocokan lagi.

d. Booster Second Chance

Terakhir ada booster second chance atau kesempatan kedua yang sebelumnya sudah sedikit disinggung pads keterangan booster remove.

5. Jangan Gegabah dan Tetap Fokus

Kemudahan teknis permainan game ini memang kerap membuat para pemain awam jadi terkecoh dan merasa tergesa-gesa untuk asal mencocokkan kartu tanpa memikirkan langkah strategis. Hal ini sering jadi faktor kesalahan sehingga pemain tidak pernah menang.

Perhatikan dengan baik pola dan strategi memilih kartu sesuai dengan kecocokannya. Jangan asal memilih kartu yang terlihat jelas cocok tanpa melihat kartu dalam tumpukan palung yang juga butuh dikeluarkan lebih dulu. Tetap fokus dan pikirkan baik-baik sebelum memilih kartu.

Baca Juga: Cara Melakukan Checkout di Shopee

Baca Juga:

Cara dan trik bermain Shopee Cocoki dianggap mudah namun sulit dimenangkan. Selain game seru, Shopee juga menyediakan banyak kurir yang juga bekerjasama dengan Biteship. Gunakan https://biteship.com/id layanan logistik yang membantu pengiriman hingga penyimpanan stok pelanggan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!