Cara Mudah Tracking Gosend dan Kelebihannya

GoSend merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh aplikasi Gojek untuk mengirimkan barang dengan estimasi sampai yang cepat. Cara tracking Gosend juga sangat mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek. 

Dengan mengetahui cara tracking, Anda bisa melacak lokasi terkini dan informasi status pengiriman secara detail. Untuk mengetahui cara tracking resi GoSend secara lebih jelas, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Review Singkat Tentang GoSend

GoSend merupakan layanan pengiriman paket barang dan dokumen skala kecil yang disediakan oleh Gojek Indonesia. Layanan pengiriman satu ini mengutamakan kecepatan pengantaran ke alamat tujuan dengan pemesanan yang mudah dan praktis melalui aplikasi Gojek. 

Dibandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya, cakupan area pengantaran layanan GoSend memang tidak terlalu luas karena hanya berfokus pada pengantaran barang dalam kota dan antar kota melalui jasa driver Gojek. 

Meski begitu, layanan pengiriman dari Gojek satu ini memang menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengirimkan barang jarak dekat dengan cepat. Cara tracking GoSend juga sangat mudah karena bisa dilakukan via aplikasi Gojek untuk cek lokasi secara real-time. 

Jenis Layanan GoSend

Bagi Anda yang sering belanja online, GoSend adalah alternatif terbaik karena terdapat beberapa pilihan pengiriman yang cepat dan praktis seperti layanan Same Day, Instant, dan Intercity. Berikut ini beberapa jenis layanan pengiriman GoSend.

  1. Same Day

Jenis layanan GoSend Same Day satu ini merupakan pengantaran paket barang atau dokumen dari Gojek dengan estimasi waktu sampai sekitar 6-8 jam. Jenis layanan ini hanya tersedia di area Jabodetabek dengan waktu booking mulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. 

  1. Instant Delivery

Jenis layanan GoSend satu ini merupakan layanan pengiriman paket barang ke alamat tujuan lingkup dalam kota dengan estimasi waktu sampai sekitar 1 – 2 jam saja. 

  1. Intercity

GoSend Intercity merupakan jenis layanan pengiriman barang atau dokumen dengan tujuan luar kota yang bekerja sama dengan GoSend dan Paxel. Jenis layanan ini bisa digunakan di berbagai kota besar yang ada di Indonesia dengan tarif terjangkau. 

Keunggulan GoSend Dibandingkan Jasa Pengiriman Lainnya

Selain menawarkan tracking GoSend yang mudah dan cepat, GoSend juga menawarkan banyak kelebihan. Berikut ini kelebihan atau keunggulan GoSend dibandingkan jasa pengiriman lainnya.

  1. Cara Order yang Mudah

Salah satu keunggulan yang ditawarkan GoSend yaitu kemudahan dalam memesan karena bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek. Berikut ini langkah-langkah untuk memesan layanan GoSend. 

  • Buka aplikasi Gojek yang terpasang di smartphone, kemudian pilih opsi menu GoSend. 
  • Jika sudah, masukkan alamat dan nomor telepon aktif baik pengirim maupun penerima secara lengkap. 
  • Masukkan detail informasi paket barang yang ingin dikirimkan, lalu pilih layanan GoSend. 
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan, kemudian klik pada opsi tombol Pesan. 
  • Tunggu hingga driver datang untuk menjemput barang dan Anda bisa tracking barang yang diantarkan secara real-time via aplikasi. 
  1. Tarif Pengiriman Terjangkau

Karena cakupan pengiriman GoSend hanya di dalam kota saja, maka tarif pengiriman yang dikenakan juga lebih terjangkau. Agar biaya pengiriman lebih hemat, Anda bisa memilih pengantaran menggunakan sepeda motor. 

  1. Barang Cepat Sampai

Karena hanya melayani pengantaran dalam lingkup satu kota, barang yang dikirimkan juga akan cepat sampai. Untuk jenis layanan GoSend Instant Bike, barang yang dikirimkan hanya membutuhkan waktu 1-2 jam untuk sampai di alamat tujuan. 

  1. Keamanan Barang Terjaga

Barang yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend dijamin keamanannya karena Anda bisa tracking Gojek dengan mudah untuk mengetahui lokasi dan informasi driver secara real-time mulai dari nama, nomor telepon, plat nomor, hingga jenis kendaraan yang digunakan. 

  1. Asuransi Pengiriman

Untuk menjamin keamanan barang, GoSend menyediakan asuransi apabila terjadi kerusakan atau kehilangan barang hingga nominal Rp10.000.000. Sementara itu, untuk layanan GoSend Tokopedia, besaran asuransi maksimal Rp1.000.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Cara Tracking GoSend yang Mudah dan Cepat

Untuk tracking pengiriman menggunakan GoSend, Anda bisa melakukannya langsung dari aplikasi Gojek, aplikasi e-commerce, atau situs web sehingga lebih mudah dan praktis. Berikut ini beberapa cara melacak pengiriman barang menggunakan GoSend via aplikasi dan tanpa aplikasi

  1. Cek Resi GoSend via Aplikasi Gojek

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melacak keberadaan paket menggunakan GoSend yaitu via aplikasi Gojek. Berikut ini langkah-langkah mengecek resi GoSend.

  • Pertama, buka aplikasi Gojek, lalu klik opsi menu GoSend. 
  • Pilih opsi pengiriman Dalam atau Luar Kota dan masukkan alamat pengirim untuk penjemputan paket barang oleh driver Gojek beserta dengan nama lengkap dan nomor telepon.
  • Masukkan juga alamat penerima beserta nama lengkap dan nomor telepon penerima. 
  • Jika sudah, Anda bisa memilih layanan Same Day atau Instant, lalu klik opsi tombol “Pesan GoSend” dan akan ditampilkan informasi driver secara detail. 
  1. Cek Resi GoSend via Aplikasi e-Commerce

Selain via aplikasi Gojek, Anda juga bisa cek tracking GoSend melalui aplikasi e-commerce yang bekerjasama dengan Gojek seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan lain sebagainya. Berikut ini cara cek resi pengiriman GoSend via aplikasi e-commerce. 

  • Pastikan bahwa paket yang dikirimkan sudah dibawa oleh driver Gojek terlebih dahulu. 
  • Tunggu hingga ada notifikasi pengiriman melalui push notification yang mengarah ke Inbox di aplikasi Gojek atau bisa juga dikirimkan via SMS. Notifikasi tersebut akan berisi informasi pengiriman barang yang sedang dalam proses, 
  • Klik link atau tautan untuk melakukan pelacakan keberadaan paket barang. 
  • Jika sudah klik link tersebut, Anda akan diarahkan ke web browser yang terpasang pada smartphone untuk melihat posisi driver dan status pengiriman secara real-time. 
  • Cek fitur live tracking untuk mengetahui nomor pesanan, deskripsi, lokasi pengiriman, dan informasi lainnya.  
  1. Cek Resi via Situs Web Pihak Ketiga

Tracking GoSend juga bisa dilakukan melalui situs web pihak ketiga di internet. Berikut ini cara cek resi Go-Send via website Biteship. 

  • Kunjungi laman web Biteship melalui link https://biteship.com/
  • Klik opsi menu Cek Resi pada halaman utama website, kemudian masukkan nomor resi GoSend pada kolom yang sudah disediakan. 
  • Klik opsi tombol Cek Resi untuk melakukan pelacakan barang. 

Dengan mengetahui cara tracking GoSend, Anda bisa melacak posisi driver dan lokasi terkini paket barang yang dikirimkan secara real-time. Jika sudah sampai, Anda akan mendapatkan notifikasi arrival. Arrival artinya barang sudah sampai di alamat tujuan.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!