Cek Resi Cahaya Logistik dengan Mudah

Seiring dengan meningkatnya bisnis online, permintaan terhadap jasa pengiriman atau ekspedisi juga ikut meningkat, tak terkecuali Cahaya Logistik. Untuk memudahkan customer dalam melacak keberadaan paket, cek resi Cahaya Logistik bisa dilakukan dengan mudah melalui website.

Selain menawarkan kemudahan dalam cek resi, jasa ekspedisi dan logistik satu ini juga menawarkan layanan yang variatif dengan biaya ongkir kompetitif. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Cahaya Logistik, berikut ulasan selengkapnya.

Mengenal Cahaya Logistik

PT Cahaya Express Logistik atau Cahaya Logistik merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor distribusi pengiriman paket barang dan dokumen. Meski tidak sepopuler ekspedisi lainnya seperti J&T, JNE, atau SiCepat, kredibilitas Cahaya Logistik tidak perlu diragukan lagi. 

Perusahaan jasa ekspedisi dan logistik satu ini membuka sistem waralaba atau keagenan yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tarif pengiriman yang diberlakukan juga relatif terjangkau dengan proses kirim yang terbilang cepat dan tepat waktu. 

Cara Mudah Cek Resi Cahaya Logistik

Setelah mengetahui jenis layanan dan kelebihan Cahaya Logistik, Anda bisa melakukan cek pengiriman cargo Cahaya Logistik dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah cek resi Cahaya Logistik via website.

  • Buka website Cahaya Logistik di https://www.cahayaid.com/.
  • Selanjutnya, klik opsi menu Hubungi Kami.
  • Tulis nama dan alamat email Anda, beserta pesan permintaan yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengetahui keberadaan paket yang dikirimkan melalui Cahaya Logistik, Anda bisa menyertakan nomor resi.
  • Klik opsi Kirim dan tunggu hingga pertanyaan Anda direspon oleh Customer Service Cahaya Logistik.

Jenis Pengiriman Paket Cahaya Logistik

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara cek resi Cahaya Logistik, Anda harus mengetahui jenis pengiriman paket yang disediakan oleh Cahaya Logistik. Berikut ini jenis pengiriman paket Cahaya Logistik:

  1. Paket Barang dan Dokumen

Cahaya Logistik melayani pengiriman paket barang dan dokumen ke seluruh Indonesia dengan biaya kirim yang terjangkau. Layanan ini menggunakan armada yang berkualitas sehingga barang bisa sampai di tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu.

  1. Logistik

Cahaya Logistik juga melayani pengiriman logistik melalui jalur darat, laut, dan udara untuk kebutuhan perusahaan atau corporate. Ongkos pengiriman Cahaya Logistik juga relatif terjangkau dengan proses pengiriman yang cepat.

  1. Warehousing

Jenis layanan selanjutnya yang disediakan Cahaya Logistik yaitu warehousing. Jenis layanan satu ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan barang dalam kapasitas besar dan jangka waktu tertentu untuk didistribusikan sesuai keinginan.

Layanan ini juga sudah dilengkapi Warehouse Management System (WMS) dan dukungan tim IT yang handal sehingga keamanan barang yang disimpan menjadi lebih terjamin.

Jenis Layanan Pengiriman Cahaya Logistik

Selain melayani berbagai jenis pengiriman barang, Cahaya Cargo Express juga menawarkan sejumlah layanan pengiriman untuk memudahkan Anda dalam kebutuhan pendistribusian barang. Berikut ini jenis-jenis layanan pengiriman dari Cahaya Logistik.

  1. First Mile

First Mile merupakan jenis layanan pengiriman barang yang disediakan Cahaya Logistik dari suatu pabrik atau manufaktur menuju ke gudang penyimpanan. Jenis layanan ini sangat recommended untuk pelaku usaha yang bergerak di sektor ekspor dan impor.

  1. Middle Mile

Middle Mile merupakan jenis layanan pengiriman barang dari gudang penyimpanan untuk dikirimkan ke lokasi distributor. Jenis layanan ini memudahkan para pelaku usaha untuk melakukan pengiriman barang ke gudang-gudang distribusi yang ada di berbagai kota.

  1. Last Mile

Last Mile merupakan jenis layanan pengantaran barang dari lokasi distributor menuju ke alamat konsumen dengan jaminan asuransi sehingga barang yang dikirimkan dijamin keamanannya.

  1. Multi Pickup

Multi Pickup merupakan jenis layanan yang ditawarkan Cahaya Logistik untuk melakukan penjemputan paket barang ke berbagai lokasi.

  1. Multi Drop

Multi Drop merupakan jenis layanan pengiriman barang ke berbagai lokasi dalam sekali jalan sehingga lebih cepat sampai.

Kelebihan Cahaya Logistik Dibandingkan Jasa Pengiriman Lain

Cek resi Cahaya Logistik sama mudahnya dengan cara cek resi PCP Express, JNE tracking, dan ekspedisi lainnya. Jasa pengiriman Cahaya Logistik menawarkan sejumlah keunggulan antara lain sebagai berikut ini:

  1. Cash on Delivery (COD)

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah Cash on Delivery atau COD, bukan? Cahaya Logistik menyediakan fasilitas CPD yang memudahkan Anda dalam pembayaran pengiriman paket barang tanpa kartu debit atau ATM.

  1. Asuransi

Cahaya Logistik menyediakan layanan asuransi sehingga keamanan paket yang dikirimkan lebih terjamin. Dengan adanya asuransi, Anda bisa melakukan klaim ganti rugi apabila terjadi kerusakan atau kehilangan barang selama proses pengiriman.

  1. Ongkos Kirim Terjangkau

Dibandingkan jasa ekspedisi dan logistik lainnya, ongkos kirim yang dibanderol Cahaya Logistik relatif terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong Anda.

  1. Pickup dan Multi Drop

Keunggulan lainnya yang ditawarkan Cahaya Logistik yaitu adanya layanan pickup dan multi drop. Dengan adanya layanan ini, Anda bisa lebih hemat waktu dan tenaga karena kurir Cahaya Logistik akan melakukan penjemputan barang langsung ke lokasi Anda.

Kini tentunya Anda sudah tidak bingung lagi bagaimana cara cek resi Cahaya Logistik, bukan? Dengan menawarkan jenis layanan pengiriman yang beragam dan tarif terjangkau, Cahaya Logistik menjadi salah satu jasa pengiriman yang recommended untuk Anda. 

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!