Cara Cek Resi First Logistik Terbaru

Cara Cek Resi First Logistik Terbaru

Cara cek resi First Logistik dapat dilakukan seperti tracking paket pada ekspedisi lain, contohnya cek resi Pandu Logistics. Seperti yang kita semua ketahui, pelacakan paket sangat berguna untuk memastikan keamanan paket selama proses pengiriman.

First Logistics sendiri merupakan sebuah perusahaan jasa pengiriman barang domestik yang menawarkan beberapa layanan menarik dengan ongkos kirim yang terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan layanannya dengan kebutuhan.

Tentang First Logistics

First Logistics memiliki nama lengkap yaitu PT Synergy First Logistics yang didirikan pada tahun 2007. Seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan ini berkembang menjadi perusahaan besar yang memiliki cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Perusahan pengiriman ini menjadi salah satu pendukung kegiatan jual beli online pada e-commerce. Menariknya, First Logistics seperti namanya menjadi perusahaan pengiriman pertama yang bekerja sama dengan Zalora dan Lazada.

Tidak hanya untuk kepentingan perusahaan besar, ekspedisi ini juga memberikan layanan kepada penggunanya untuk kepentingan individu. Kepercayaan pelanggannya semakin meningkat seiring pelayanan baik yang selalu diberikan.

Selain itu, pihak ekspedisi juga menyediakan berbagai kemudahan bagi penggunanya menikmati layanan dengan menggunakan aplikasi smartphone. Dengan begitu, seluruh kegiatan pengiriman dapat dilakukan hanya dalam genggaman.

Jenis Layanan First Logistics

Expedisi ini memberikan kemudahan untuk memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Berikut adalah beberapa jenis layanan yang dimiliki First Logistics:

  1. First Logistics Regular (REG)

Pertama adalah layanan pengiriman reguler dimana estimasi waktu paket sampai adalah berkisar 2 hingga 3 hari sejak paket dikirim. Layanan ini memiliki harga yang terjangkau apabila dibandingkan yang lain.

  1. First Logistics Cash on Delivery (COD)

Selanjutnya adalah layanan COD dari First Logistics yang mendukung pembayaran di lokasi pembeli. Dengan begitu, pembeli akan merasa dimudahkan karena bisa melakukan pengecekan kondisi barang terlebih dahulu.

  1. Same Day Service (SDS)

Layanan ini memungkinkan paket akan tiba di lokasi tujuan di hari yang sama dengan hari pengiriman. Namun, sayangnya layanan ini hanya tersedia di beberapa kota besar saja.

  1. Firs Logistics One Night Service (ONS)

Layanan terakhir merupakan layanan yang memiliki estimasi waktu paket sampai hingga hari berikutnya. ONS dapat digunakan untuk mengirim barang secara mendadak karena durasi pengiriman yang singkat, tetapi juga dibarengi dengan ongkir mahal.

Cara Cek resi First Logistik

Masing-masing layanan memiliki kecepatan pengiriman yang berbeda sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila paket tidak kunjung tiba asal tidak melebihi waktu estimasi sampai. Anda dapat memantau pengiriman paket melalui langkah-langkah berikut:

  1. Cek Resi First Logistik Menggunakan Website Resmi

First Logistics memiliki website resmi yang memiliki fasilitas untuk melakukan tracking paket secara mudah, gratis dan beroperasi 24 jam. Pengecekan dapat dilakukan melalui cara berikut ini:

  • Masuk ke website resmi First Logistics di alamat www.firstlogistics.co.id kemudian klik menu Tracking.
  • Masukkan nomor resi yang telah diperoleh ke dalam kotak pencarian yang tersedia.
  • Kemudian klik tombol Trace.
  • Tunggu beberapa saat hingga layar menunjukkan informasi pengiriman seperti nama penerima, alamat, riwayat perjalanan paket, hingga lokasi terkini.
  1. Cek Resi First Logistik Melalui Cutomer Service

Cara kedua untuk mengetahui keberadaan paket adalah dengan langsung menghubungi customer service. Selain telepon langsung, First Logistics juga memiliki beberapa media sosial yang bisa dimanfaatkan, berikut daftarnya:

Kelebihan First Logistics

Layaknya ekspedisi lain yang memiliki keunggulannya masing-masing, First Logistics juga memiliki kelebihan yang membedakannya dengan perusahaan serupa. Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan First Logistics:

  1. Memiliki Jaringan Luas

First Logistics memiliki kantor cabang di setiap kecamatan di Indonesia sehingga memudahkan proses distribusi paket hingga ke alamat penerima.

  1. Dukungan E-commerce

First Logistics merupakan salah satu ekspedisi yang mendukung operasional beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Zalora, Lazada, Blibli, Elevenia, Berrybenka dan Blanja untuk membantu pelanggan setia marketplace ini mengirimkan paketnya.

  1. Pelacakan Paket Mudah

Cek resi First Logistik untuk melacak paket sangat mudah dilakukan secara online. Pengguna dapat menelusuri paket menggunakan nomor resi melalui website resmi maupun langsung ke customer servicenya.

Nomor Resi First Logistics

Nomor resi diperoleh setelah paket diserahkan ke jasa pengiriman dan sudah diproses untuk pengiriman. Fungsinya adalah sebagai barang bukti barang sudah dikirim oleh penjual, sementara pembeli akan menggunakannya untuk melacak paket selama dalam pengiriman.

Keterangan nomor resi dapat ditemukan di invoice pengiriman pada bagian bawah barcode. First Logistics memiliki nomor resi sebanyak 8 kombinasi angka yang berbeda antar paket satu dengan yang lainnya.

Cara cek resi First Logistik dapat dilakukan secara online dan gratis pada website maupun customer service melalui sosial medianya. Jenis layanan dan jauh dekatnya lokasi tujuan sangat berpengaruh pada lama pengiriman sehingga Anda tidak perlu takut jika paket tidak kunjung datang.

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!