Ayo Kenalan Sama Aggregator Logistik, Semua Ekspedisi Dalam Satu Genggaman!

Ayo Kenalan Sama Aggregator Logistik, Semua Ekspedisi Dalam Satu Genggaman!
aggregator logistik

Menjalankan suatu bisnis sangat erat kaitannya dengan kirim-mengirim barang yang melibatkan banyak pihak saat melakukannya. Kiriman barang ini sangat berbanding lurus dengan skala bisnis perusahaan. Semakin besar skala bisnis yang dimiliki, maka semakin banyak pengiriman, yang menyebabkan pemilik atau pekerja pada perusahaan menjadi kewalahan. Aggregator logistik dapat menjadi opsi tepat dalam membantu proses pengiriman barang ke berbagai ekspedisi.

Pengertian Aggregator Logistik

Dalam pengiriman ini seringkali terjadi keluhan pada sistem tracking, kehilangan barang, dan tidak ada jasa penjemputan barang dari pihak ekspedisi ke penjual. Hal-hal tersebut terkadang menimbulkan rasa tidak nyaman dari pihak penjual, pembeli, ataupun pihak ekspedisi. Untuk menghindari hal tersebut, lahirlah sebuah jasa yang dapat melakukan integrasi dari semua barang yang dikirim, dan dari semua jasa ekspedisi yang digunakan kedalam satu platform, mereka dijuluki sebagai Aggregator Logistik.Mereka hadir untuk membantu pihak penjual dalam menghindari kehilangan barang yang dikirim lewat platform yang ditawarkannya. 

Sebagai contoh, Bunga memiliki sebuah toko online yang sudah 3 tahun beroprasi sehingga skala bisnisnya telah berubah menjadi besar. Toko online bunga ingin memiliki sebuah website yang secara otomatis akan memberi rekomendasi kurir, harga, dan mencantumkan nomor resi ke pelanggannya tanpa harus berkomunikasi dengan pihak ekspedisi. Maka, Bunga dan pelanggannya sama-sama dapat melihat status pengiriman barang yang dikirim telah sampai dimana, dan estimasi sampai ke tangan pelanggan. Semua hal yang berhubungan dengan shipment ini telah ditangani oleh Aggregator Logistik, sebuah inovasi yang memudahkan bukan?

Baca Juga: Shipping Gateway Indonesia: Cara Kerja & Manfaatnya untuk Bisnis

Manfaat Aggregator Logistik

Berikut ini adalah asalan kamu harus menggunakan layanan aggregator jika kamu memiliki toko online yang ingin sistem pengirimannya menjadi lebih praktis.

1. Pengiriman Mudah dan Efisien

Dengan adanya sistem yang telah terintegrasi ke semua pihak ekspedisi, akan membuatmu menjadi lebih tenang dan tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk berkomunikasi dengan banyak pihak. Ditambah lagi, pengiriman biasanya dibantu oleh pihak ekspedisi untuk menjemput barang yang siap dikirim, jika barang berjumlah cukup banyak. Hal ini sangat memudahkan operasional perusahaan.

2. Kepuasan Pelanggan

Pelanggan tentunya akan puas dengan adanya kemudahan melacak barang yang mereka beli tanpa perlu khawatir akan kehilangan. Ditambah lagi sistem dapat mengestimasi kapan barang akan sampai, sehingga pelanggan dapat bersiap-siap dan lebih berantusias menyambut kedatangan barang yang dibeli.

3. Harga Murah

Dengan harga yang dibayarkan dan mendapatkan banyak keuntungan merupakan investasi yang sangat bagus bagi perusahaan. Dengan menggunakan jasa aggregator logistik tentunya perusahaan terbantu untuk meningkatkan skala bisnis perusahaan.

Baca Juga: Asuransi Pengiriman Barang: Manfaat, Biaya, Jenis, Daftar Ekspedisi

Berdasarkan semua kelebihan yang ditawarkan, apakah ada perusahaan aggregator logistik di Indonesia? 

Tentunya ada, Biteship merupakan Aggregator Logistik dengan mitra ekspesdisi terlengkap di Indonesia. Sistem yang ditawarkan oleh Biteship sangat mudah dimengerti oleh penjual-penjual baru. Jika kamu masih bingung, kami akan jawab pertanyaan kamu sampai jelas! Yuk, mampir ke website Biteship!

Punya

Ratusan / Ribuan

Kiriman Setiap Hari?

Satu platform, beragam layanan pengiriman dan logistik

Web Dashboard

Pergudangan & Pengemasan

Dilengkapi Kurir Instant

Plugin Pengiriman

Integrasi API Pengiriman

Mendukung beragam layanan pengiriman

GojekJNEJNTTIKI

Terintegrasi dengan channel marketplace

TokopediaLazadaTiktokShopee

Mau Pengiriman Jadi Jauh Lebih Efektif?

Dapatkan potongan harga untuk pengiriman lebih banyak, #kirimlebihbanyak bersama Biteship!